Kedatangan Marc Marquez di tim pabrikan Ducati sudah memberikan hasil, baik di dalam maupun luar trek. Saat Marquez sibuk mengembangkan GP25 pada uji coba MotoGP di Sepang, Malaysia, pebalap asal Spanyol itu juga berhasil meningkatkan citra Ducati dalam hal pemasaran dan menarik sponsor. Baca juga: Jangan Langsung Injak Rem Saat Kena Aquaplaning Direktur Olahraga Ducati, Mauro Grassilli mengatakan bahwa Ducati sadar telah memiliki juara dunia delapan kali dan salah satu sosok paling terkenal di dunia balap motor saat ini.
“Kami sangat puas, terutama dari sudut pandang komunikasi. Bukan berarti sebelumnya kami tidak memiliki itu, tapi saya rasa dengan Marc, kami bisa menjangkau audiens yang sebelumnya mungkin lebih sulit dijangkau,” kata Grassilli, dilansir dari Crash, Senin (10/2/2024).
“Jadi, dia membantu kami dalam hal itu juga,” tambahnya. Grassilli juga menyebutkan bahwa rekan setim Marc di Ducati, Francesco Bagnaia, juga membuat kemajuan yang signifikan.
Walaupun diakui oleh Grassilli, Bagnaia, meskipun sudah meraih dua gelar juara dunia, belum mencapai puncak ketenaran atau popularitas di luar penggemar MotoGP yang fanatik.